Wednesday 8 January 2014

Menonaktifkan Splash Screen Word 2013


Saat pertama kali anda menjalankan Ms-Word, anda akan disuguhkan sebuah splash screen sebelum anda masuk ke dalam aplikasi itu sendiri. Kini, Office 2013 menyediakan sebuah fitur untuk menghilangkan splash screen tersebut sehingga anda tidak akan mendapati tampilan tersebut di saat anda membuka Office 2013.

Sebagai contoh, buka aplikasi Ms-Word 2013 anda, dan klik File>Options. Setelah window Word Options terbuka, perhatikan di sub menu General, di bagian bawah anda akan mendapati opsi "Show the start screen when this application starts" dalam keadaan tercentang. Hilangkan centang dan klik Ok. Maka selanjutnya anda tidak akan mendapati splash screen saat anda membuka aplikasi tersebut.

Yang perlu diperhatikan, hal ini hanya berlaku untuk masing-masing aplikasi di Office 2013, sehingga jika anda menonaktifkan splash screen di Word 2013, maka itu hanya berlaku untuk Word 2013 saja. Untuk aplikasi lain seperti Excel 2013, maka anda harus melakukan hal yang serupa seperti yang anda lakukan di Word 2013 untuk menonaktifkan splash screen di aplikasi tersebut.


Catatan lain, menonaktifkan splash screen tidak mempercepat waktu tunggu untuk membuka aplikasi terkait. Waktu yang dibutuhkan untuk me-load aplikasi terkait dengan ada maupun tidak adanya splash screen sama saja. Selamat mencoba :)

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com