Tuesday, 7 January 2014
Home »
Microsoft Excel
» Hitung Hari Kerja
Hitung Hari Kerja
Tahukah anda bahwa excel dapat menghitung hari kerja, yaitu hari diluar Sabtu dan Minggu … ?
Gampang..! Syntax-nya adalah :
NETWORKDAYS(start_date,end_date,holidays)
Coba anda ketik pada :
1. cell A1 tanggal (mm/dd/yy) 1/1/10
2. cell A2 tanggal (mm/dd/yy) 1/10/10
3. cell A3 tanggal (mm/dd/yy) 1/1/10
4. cell B1 rumus =NETWORKDAYS(A1,A2)
Hasil : 6 (Excel hanya menghitung tanggal 1, 4-8 Jan 10)
5. cell B2 rumus =NETWORKDAYS(A1,A2,A3)
Hasil : 5 (Excel hanya menghitung tanggal 4-8 Jan 10 karena data pada A3 dihitung sebagai hari libur.)
Nah, berikut adalah screenshot-nya:
Moga bermanfaat
Related Posts:
Penggunaan ISBLANK pada ExcelFungsi ISBLANK digunakan untuk melakukan pengecekan apakah suatu cell berisi nilai kosong atau null. Jika memang kosong atau null, maka akan mengembal… Read More
Smiling di ExcelHi … Diatas merupakan emotion icon atau smiling pada waktu anda lakukan chat dengan orang lain dimana untuk menunjukkan expresi anda saat itu … Read More
Hyperlink dalam satu documentHyperlink, di siapkan oleh excel untuk memudahkan akses infomasi tertentu dalam file lain bisa pada satu document itu sendiri atau document/ file la… Read More
countif (range, criteria) Hi, para pembaca yang selalu menjaga semangat berinovasinya Excel dapat menghitung banyak data/ kriteria tertentu Syntax-nya adalah COUNTIF(range,cr… Read More
Tanda $ (Absolute Reference) pada Excel Bagi kita yang baru bekerja dengan Excel, tanda $ yang terdapat pada rumus-rumus Excel terasa membingungkan. Kenapa simbol ini kadang muncul, kadang m… Read More


0 comments:
Post a Comment